Yerry Yanuar: Perlunya Komitmen Kehati-Hatian Penyusunan RKPD 2019
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 26 Feb 2018 14:52 , Dilihat Sebanyak : 179 Kali

BANDUNG, BAPPEDA JABAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat melaksanakan apel pagi rutin pada Senin, (26/2). Apel pagi ini merupakan apel pertama setelah Pengangkatan dan Pemindahan dalam dan dari jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Struktural Eselon II, Eselon III dan Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala BAPPEDA, Ir. Yerry Yanuar, MM. selaku Pembina Apel mengingatkan tentang Rencana Awal Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019.

“Mulai minggu ini akan sangat sibuk terkait dengan penyusunan RKPD yang harus lebih awal diinformasikan,”ujarnya disela-sela pidatonya.

Kepala BAPPEDA juga menambahkan bahwa masih terdapat hal-hal yang harus diperbaiki terkait dengan target-target yang akan diusulkan dan seperti apa siasatnya. Ia juga menekankan bahwa dalam penyusunan target perlu kehati-hatian karena akan diinformasikan ke publik. Kehati-hatian adalah komitmen kita.

Dalam penyusunan perencanaan, pemeriksa, BPPK dsb tidak lagi melihat dari susu proses anggaran secara akuntabilitas, diharapkan dapat dilihati dari aktivitas kinerja yang berkaitan dengan manfaatnya. Setiap uang sepeserpun harus di pertanggung jawabkan.

Dalam pembahasan terakhir, Yeri menegaskan bahwa semua karyaawan BAPPEDA Provinsi Jabar harus tetap solid dan bekerjasama bagaimanapun kondisinya.

“Kita harus membangun kebersamaan terhadap suatu perencanaan yang berkualitas. Kedepan kita harus bertanggung jawab dalam menyusun perencanaan, sehingga perencanaan tersebut tidak dilihat dari sisi anggarannya saja, tetapi aktivitas kinerja yang berkaitan dengan kebermanfaatan,” pungkasnya. (Aghni)