Kepala Bappeda: Kinerja Harus Rasional dan Proporsional
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 29 Aug 2016 15:01 , Dilihat Sebanyak : 81 Kali

Bandung, Bappeda Jabar.- Setelah mengevaluasi kehadiran pegawai pada Agenda Apel di Lapangan Apel Bappeda Provinsi Jawa Barat, Senin, 29 Agustus 2016, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat Ir. Yerry Yanuar, MM mengimbau tentang keseriusan, efisiensi dan efektivitas kinerja pegawai di lingkungan Bappeda Provinsi Jawa Barat.

“Tadi malam, saya Rapim (Rapat Pimpinan) bersama Gubernur sampai jam 12 malam di Gedung Pakuan membahas kinerja dan kedisiplinan pegawai. Dua poin penting itu yang menjadi perhatian kita,” ujar Yerry pada Sesi Amanat Apel Pagi.

Ia menyebutkan, urgensi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah adalah kualitas perencanaan dan pengawasan, baru kemudian implementasi.

“Bahwa untuk ke depan untuk menyusun program pembangunan harus lebih serius, kita dituntut kinerja baik dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan. Kontribusi terbesar yaitu 60% dari sisi perencanaan dan pengawasan, 40% sisanya adalah kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” tambah Yerry.

Yerry menegaskan bahwa rasional dan proporsional adalah dua kata kunci utama dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja.

“Ini juga jadi perhatian, masing-masing untuk lebih diefisienkan secara rasional dan proporsional, terutama mencermati kegiatan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan kegiatan-kegiatan kita di Bappeda,” pungkasnya.