Kepala Bappeda Jawa Barat Buka Resmi Kejuaraan Tarung Derajat Jawa Barat
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 23 Dec 2016 09:07 , Dilihat Sebanyak : 44 Kali

Bandung, Bappeda Jabar.- Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat Ir. Yerry Yanuar, MM yang juga Ketua Pengurus Daerah Ketua Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jawa Barat membuka secara resmi Kejuaraan Daerah Tarung Derajat Piala Gubernur Jawa Barat tahun 2016, (23/12/2016). Yerry Yanuar yang saat itu didaulat sebagai pembina upacara menandai pembukaan kejuaraan dengan pemukulan gong.

Kejuaraan tersebut digelar selama empat hari, 22-25 Desember 2016, di GOR Pajajaran Bandung, mempertandingkan kategori Usia Dini dan Remaja dengan memperebutkan 22 kelas juara. Lebih dari 124 peserta mengikuti kegiatan ini, mewakili 24 Pengurus Cabang (kabupaten/kota) di Jawa Barat. Kejuaraan tahun ini didanai secara mandiri.

Yerry mengatakan bahwa Kejuaraan Daerah Tarung Derajat merupakan kewajiban dari Pengurus Daerah untuk melaksanakannya.

“Kejuaraan Daerah ini adalah salah satu kewajiban utama Pengdaprov (Pengurus Daerah Provinsi). Sudah jadi kewajiban kita bersama,” ujarnya.

Kegiatan bertujuan agar Olahraga Tarung Derajat dapat selalu eksis dan mendunia. Menurut Yerry, karena itu, kompetisi dan kaderisasi adalah dua hal yang sangat penting.

“Perlu ada kaderisasi, kita mencoba menggalang kaderisasi untuk atlet yang akan meneruskan keberlanjutan. Generasi muda menjadi harapan ke depan, untuk mencari kader-kader terbaik dan pembentukan karakter bangsa yang lebih baik,” tutur Yerry.