Kepala Bappeda Jabar, Jadi Koordinator Jawa Barat dalam Desk Musrenbangnas 2019
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 13 May 2019 11:23 , Dilihat Sebanyak : 80 Kali

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat M. Taufiq Budi Santoso menjadi koordinator Provinsi Jawa Barat dalam kegiatan desk Musrenbangnas 2019 di Hotel Shangrila-Jakarta, Senin (13/5).

Desk Musrenbangnas iniĀ bertujuan untuk menyepakati usulan kegiatan antara Bappenas, K/L dan pemerintah provinsi per Prioritas Nasional (PN), Program Prioritas (PP), Kegiatan Prioritas (KP), Proyek Prioritas (Pro-P), output/sub-output K/L yang mendukung Pro-P serta usulan daerah terkait prioritas daerah yang mendukung Pro-P sebagai bahan penyusunan RKP 2020.

Masukan yang dibutuhkan bagi pelaksanaan Musrenbangnas 2019 adalah output/sub-output K/L dan usulan daerah yang mendukung Proyek Prioritas. Untuk efektivitas pembahasan, Persidangan (Desk) Musrenbangnas Tahun 2019 difokuskan pada 58 Proyek Prioritas (Pro-P) terpilih yang penentuannya diselaraskan dengan prioritas nasional dan usulan selain 58 Pro-P sesuai concern daerah.

Daerah menyampaikan maksimal 10 (sepuluh) usulan untuk setiap Proyek Prioritas Terpilih (58 Pro-P terpilih) melalui aplikasi KRISNA SELARAS. Daerah bebas menentukan output/sub-output K/L yang menjadi dasar usulan daerah di setiap Pro-P terpilih dan bebas menentukan distribusi 10 usulan tersebut pada output/sub-output K/L di setiap Pro-P terpilih,

Di luar 58 Proyek Prioritas, daerah dapat menyampaikan usulan lainnya untuk 25 Proyek Prioritas lainnya sesuai dengan prioritas dan concern daerah. Jumlah usulan maksimal 3 (tiga) usulan untuk setiap Pro-P yang dipilih. Daerah bebas menentukan usulan yang akan disampaikan sesuai K/L yang dituju.

Turut hadir juga Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat serta pejabat struktural lainnya membahas usulan kegiatan untuk tahun 2020.

Hasil kesepakatan dalam forum Musrenbangnas dituangkan dalam Berita Acara Kesepakatan (print out dari aplikasi KRISNA SELARAS).