Kepala Bappeda Ingatkan Kesesuaian Usulan 2017 dan Indikator Kinerja
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 11 Oct 2016 10:39 , Dilihat Sebanyak : 245 Kali

Bandung, Bappeda Jabar.- Secara langsung, Gubernur Jawa Barat berpesan pada Kepala Bappeda Jawa Barat Ir. Yerry Yanuar, MM untuk lebih mencermati usulan kegiatan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan tertuang pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di tahun anggaran 2017.

“Hari Sabtu, saya ditelepon oleh Pak Gubernur, dan beliau mengatakan bahwa Bappeda harus sungguh-sungguh dalam melaksanakan penilaian kinerja para OPD, terkait usulan-usulan 2017. Kata beliau, tolong Pak Yerry untuk tahun 2017 harus betul-betul sesuai target dan melihat IKU (Indikator Kinerja Utama) saya,” ujar Yerry pada Apel Pagi di Kantor Bappeda Provinsi Jawa Barat, Senin (10/10/2016) pagi.

Karena itu, Yerry mengingatkan kepada para pegawai Bappeda Jawa Barat agar lebih seksama mengkaji semua dokumen perencanaan, agar program dan kegiatan yang diusulkan para OPD di tahun 2017 dapat sesuai dengan indikator yang tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi Gubernur Jawa Barat.

“Kita sudah menyusun RPJMD, RKPD, Renstra dan Renja di masing-masing OPD, sehingga ini menjadi acuan pertama kita. Masing-masing bidang agar melihat sampai sejauh mana visi misi Gubernur diterjemahkan oleh OPD pada usulan 2017. Jika tidak sesuai atau pemborosan, dicoret saja,” imbau Yerry.