Kata Menhub Soal Pembangunan Infrastruktur di Jabar Selatan
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 15 Oct 2018 11:09 , Dilihat Sebanyak : 76 Kali

TASIKMALAYA, DETIK.COM — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut wilayah Jabar Selatan punya segudang potensi alam yang bisa dikembangkan. Sehingga infrastruktur penunjang terus dibangun oleh pemerintah.

Menurut Budi kawasan Jabar Selatan punya potensi wisata, agricultur hingga nelayan. Berbagai infrastruktur penunjang akan dibangun, setelah Bandara Lanud Wiriadinata, ada lagi reaktivasi rel kereta api hingga tol Cigatas.

“Jabar selatan ini potensial untuk wisata agricultur nelayan dan sebagainya. Saya datang ke sini jelaskan apa yang kita bangun dan kita serap aspirasi, salah satunya minta penerangan jalan” kata Budi saat mengunjungi di Pesa pamayangsari, Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (14/10/2018).

Dalam waktu dekat pemasangan lampu penerangan di jalur selatan mulai Pangandaran hingga Banten akan dilakukan berkala.

“Jalan nasional dari Pangandaran sampai Banten di jalur selatan kan sudah bagus, tinggal nanti dikasih lampu. Kita pasangkan lampu yah, segera itu,” ungkap dia.

Tak hanya itu, Budi juga menyinggung anggran untuk reaktivasi rel kereta api di Jabar. Hasil pembahasan dengan berbagai pihak, diperkirakan anggaran reaktivasi mencapai Rp 2 triliun,

“Kalau pengamatan saya paling tidak Rp 2 triliun penguatan Rp 500 miliar sisanya bisa PT KAI,” tutur dia.

Kedatangan Budi disambut antusias ratusan nelayan pantai Pamayang Sari dan warga Cipatujah. Mereka merasa terbantu dengan program padat karya yang digulirkan Kemenhub.

“Kami senang dibantu pak, renovasi pasar, bangun jalan ke pantai hingga dikasih bus sekolah. Makasih pak menteri,” ungkap Rina Nurhasanah salah seorang warga. (mud/mud)