Jabar Raih Peringkat Dua Harmony Award
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 03 Mar 2017 10:18 , Dilihat Sebanyak : 18 Kali
Para peserta raker Kemenag Jabar memperhatikan pidato Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, Kamis, 2 Maret 2017, di Hotel Apita Cirebon.

CIREBON,(PR).- Jawa Barat mendapatkan penghargaan sebagai peringkat kedua dalam kerukunan agama (Harmony Award) dengan penghargaan diserahkan Menag Lukman Hakim Saifuddin. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, sebagai daerah yang memiliki kerukunan agama terbaik.

“Selama ini Jawa Barat dikenal sebagai daerah yang kurang baik dalam kerukunan beragama. Dengan adanya penghargaan sebagai peringkat kedua dan bupati Purwakarta juga dapat penghargaan sehingga semuanya terbantahkan,” kata Kepala Kanwil Kemenag Jabar, A. Buchori, dalam rapat kerja Kemenag Jabar di Hotel Apita Cirebon, Kamis, 2 Maret 2017.

Rapat kerja dibuka Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang dihadiri Bupati Cirebon Senjaya Purwadi, dan para pejabat Kanwil Kemenag Jabar. Hadir juga Kepala Disdik Jabar Ahmad Hadadi, Kepala Biro Pelayanan Sosial Jabar Dadi Iskandar, dan para kepala Kemenag kabupaten/kota.

Lebih jauh A. Buchori menyatakan, untuk menjaga kerukunan umat beragama bukan lah hal mudah apalagi di tengah isu maraknya radikalisme. “Alhamdulillah Jawa Barat mampu menjaga kerukunan umat beragama sehingga situasinya berjalan kondusif,” katanya.

Sedangkan Senjaya Purwadi menyatakan, para wali sembilan termasuk Sunan Gunung Djati di Cirebon menyebarkan ajaran Islam dengan penuh kedamaian dan akhlak mulia. “Untuk itu, pembentukan sumber daya manusia berakhlak mulia dimulai dari pembinaan keagamaannya,” ucapnya. (Sarnapi)