Jabar Perkuat Hubungan Kerjasama dengan Austria
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 30 Jan 2015 03:05 , Dilihat Sebanyak : 10 Kali

BANDUNG – Duta bersar RI untuk Austria Rachmat Budiman ingin mempromosikan aset-aset yang dimiliki Jawa Barat kepada Austria.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyambut baik rencana memperkuat kerjasama di berbagai bidang itu. Terlebih hubungan kerjasama tersebut sebetulnya sudah sejak lama.

“Sekarang kita ingin memperkuatnya dengan potensi masing-masing. Tentunya saling menguntungkan,” kata Aher usai bertemu rombongan Dubes Austria di Gedung Pakuan Bandung, Kamis (29/1/2015).

Adapun kerjasama yang akan diperkuat, mencakup industri manufaktur di Purwakarta, pemasaran hasil industri pakaian dan sepatu, serta pengembangan teknologi nuklir untuk pertanian.

Sementara itu, Rachmat mengaku ingin memperkenalkan budaya Jabar kepada Austria, sebab menurutnya, Austria memiliki penghargaan cukup tinggi terhadap budaya dan edukasi, tertutama mengenai pendayagunaan hutan tanpa merusak keseimbangannya.

“Kami ingin membantu bagaimana mempromosikan Jabar khususnya, dan tentu ini kepentingan nasional,” terang Rachmat.

Pihaknya pun akan mencoba menggali bidang apa saja yang bisa dibuat kerjasama, seperti perdagangan, ekonomi, pendidikan, budaya, dan lingkungan.