Ini Proyek Infrastruktur Pemerintah Pusat di Jawa Barat
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 03 Dec 2018 09:37 , Dilihat Sebanyak : 25 Kali

BANDUNG, KOMPAS.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun berbagai infrastruktur di sejumlah daerah agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Jawa Barat. Dalam pembukaan Pameran Pembangunan Infrastruktur Nasional, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pemerintah berencana melanjutkan proyek infrastruktur di wilayah yang saat ini dipimpin oleh Ridwan Kamil itu.

Salah satunya yaitu terkait pengendalian banjir melalui pembangunan kolam retensi Cieunteung di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Baca juga: Basuki Buka Pameran Pembangunan Infrastruktur di Bandung “Kalau di Jabar kami banyak programnya. Untuk pengendalian banjir, di Cieunteung sudah selesai 2018 ini. Nanti 2019 dibuat terowongan di Cijompong untuk menarik air supaya lebih cepat dibuang ke Bendungan Cirata,” ujar Basuki di Gedung Sate, Bandung, Minggu (2/12/2018).

Setelah pekerjaan terowongan usai, lanjutnya, diharapkan nantinya banjir yang selama ini terjadi di Baleendah bisa diatasi sehingga masyarakat setempat tidak lagi kesusahan. Selain itu, Basuki mengungkapkan, Kementerian PUPR juga akan mengerjakan proyek di Bandung Selatan sebagai akses ke Jawa Barat bagian Selatan. Sebab, selama ini infrastruktur di wilayah itu dinilai masih kurang. “Untuk jalan di Bandung selatan, itu kami akan kerjakan. Nanti juga dengan beliau (Ridwan Kamil) akan dikoordinasikan program yang menjadi prioritas untuk Jawa Barat bagian selatan karena agak ketinggalan,” imbuhnya. (Erwin Hutapea)