In House Training, Ciptakan Insan Perencana Bappeda yang Baik
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 25 Oct 2019 13:27 , Dilihat Sebanyak : 48 Kali

BANDUNG, BAPPEDA – Untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pegawai Bappeda Jabar, Jumat pagi (15/10) telah dilaksanakan In House Training di Ruang Soehoed Warnaen Bappeda Provinsi Jawa Barat.

Menurut Kepala Bappeda Jabar, M. Taufiq Budi Santoso, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dari sisi pengetahuan, keterampilan, sikap, dan perilaku sebagai insan perencana yang bertugas di Bappeda Jabar agar terwujudnya sumber daya manusia Bappeda yang baik.

Selain itu, peran Bappeda sebagai “agent of change” harus bisa mempersiapkan diri menjadi pemikir untuk kepentingan pembangunan dan menyelesaikan permasalahan di Jawa Barat.

Acara In House Training ini menghadirkan Prof. Ahmad Syarief Puradimadja dengan menyampaikan materi bertemakan “Wawasan Perencana”. Mantan Ketua Jurusan Planologi ITB itu menyampaikan bahwa berfikir besar sangat penting dalam membuat perencanaan menjadi lebih efektif.

Melalui acara ini, Kepala Bappeda berharap para pegawai di Bappeda bisa memiliki percaya diri dan motivasi kerja untuk meraih pretasi yang baik, mampu bekerja tim untuk meningkatkan kualitas perencanaan yang baik.