Hologram Gubernur Antarkan Booth Jabar Juara di AMH 2016 
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 21 Nov 2016 15:45 , Dilihat Sebanyak : 12 Kali

BANDUNG — Hologram Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang ditampilkan pada Booth Pameran Humas Jabar mengantarkan Pemprov Jabar meraih penghargaan pada Malam Anugerah Media Humas (AMH) 2016 yang digelar di Hotel Harris Kota Bandung, Jumat (18/11/16) malam.

Salain kategori Pameran, Humas Jabar pun berhasil meraih penghargaan pada kategori Penulisan Advertorial. Prestasi Pemprov Jabar malam ini juga dibuat lengkap dengan diraihnya penghargaan pada kategori Festival Pertunjukan Rakyat yang disajikan oleh Tim  Diskominfo Prov. Jabar. Tiga kategori terbaik disabet: Aktris Terbaik, Aktor Terbaik, dan Sutradara Terbaik.

Soal Booth, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Jabar Ade Sukalsah mengatakan konsep digitalisasi dan Augmented Reality yang diusung pada Virtual Exhibition adalah sebagai langkah awal dari Humas yang modern, canggih, dan terutama ramah lingkungan.

“Ini langkah awal kita untuk meninggalkan era konvensional dengan papperless system, karena kelak pameran-pameran itu tidak menghamburkan kertas,” katanya.

“Sekarang Humas dulu, nanti ke depan semua pameran akan menggunakan teknologi serupa yang efeknya pada pertumbuhan e-commerce Jabar yang makin mantap,” tambahnya.

Malam Puncak Temu Bakohumas 
Malam Anugerah Media Humas adalah acara puncak dari Temu Badan Koordinasi  Hubungan Masyarakat (Bakohumas) dan Komunitas tingkat nasional 2016 yang digelar di Hotel Harris Bandung pada 17 – 19 November 2016.

Kegiatan temu Bakohumas ini merupakan ajang koordinasi antar humas seluruh Indonesia. Dengan tujuan para pejabat humas bisa saling bersinergi, bertukar pikiran dalam membangun reputasi Pemerintah melalui kerja nyata.

Temu Bakohumas 2016 ini diikuti 208 Sekretaris Daerah Kabupaten dan Kota dan 146 anggota Bakohumas seluruh Indonesia. Para pejabat humas tersebut diantaranya dari pemerintah Pusat, Provinsi maupun dari Kabupaten kota, serta instansi lainnya, termasuk dari BUMN.
Tujuh kategori yang diperlombakan pada AMH 2016 ini, yaitu Laporan Kinerja Tahunan; Media Internal; Penulisan Advertorial; Merchandise; Profil Lembaga Humas; Pameran/booth; Pelayanan Informasi Melalui Internet. Masing-masing kategori dibagi untuk dua kelompok: Kementerian/Lembaga/BUMN(D)/Perguruan Tinggi Negeri dan Kota/Kab/Provinsi.
Lomba AMH sendiri diikuti oleh total 171 peserta. Terdiri dari tujuh provinsi, 80 kota/kab dan sisanya dari kementrian/BUMN (D) dan Perguruan Tinggi Negeri.

Kabag Humas Jabar Ade Sukalsah memandang perlu AMH sebagai ajang apresiasi dari pemerintah pusat, juga sebagai ajang persaingan sehat yang ujungnya adalah pelayanan yang makin prima pada masyarakat.

“Humas Pemerintah harus terus memperbaiki dan memutakhirkan diri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi tentang pemerintahnya dengan benar dan tepat, untuk itu ajang ini sangat baik bagi Humas Pemerintah saling berbagi ilmu dan pengalaman,” katanya.

Terlepas dari niat mulia itu, menurut Ade, ada beberapa hal yang dia soroti salah satunya adalah kriteria penilaian yang dimatangkan lagi.
“Sebagai contoh, dalam penilaian laman resmi apakah dimasukkan juga unsur traffic?” Tanyanya.

Walau demikian, dirinya mengaku puas atas pencapaian tim yang terdiri dari Humas Jabar dan Diskominfo Jabar ini. Dia berjanji tahun depan pencapaiannya akan lebih baik lagi dari tahun ini.

“Terima kasih warga Jabar dan jajaran Pemprov Jabar atas dukungannya dalam peraihan prestasi ini,” pungkasnya.