Gurilaps Jadi Tema Opening Ceremony PON Jabar
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 15 Sep 2016 10:51 , Dilihat Sebanyak : 34 Kali

INILAH, Bandung – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat akan menyuguhkan beberapa hal menarik dalam upacara pembakaan PON di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) 2016. Kali ini Gurilaps menjadi tema upacara pentas olahraga terakbar di Indonesia itu.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menuturkan nama Gurilaps Opening Ceremony diambil dari gunung, rimba, lautan, pantai dan sungai

“Gurilaps yang akan kita tampilkan nanti (saat opening ceremony PON),” ucap Heryawan usai melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan PON di stadion GBLA, Rabu (14/9/2016).

Menurutnya,‎konsep gurilaps akan menampilkan kolaborasi antara budaya dengan kelestarian lingkungan. Keduanya, kata pria yang akrab disapa Aher ini akan dipadukan dengan unsur teknologi yang telah disediakan.

“‎Budaya dan pelestarian lingkungan akan dipadukan dengan teknologi canggih,” ucap Aher.

Aher menyebut pembukaan PON di Jawa Barat akan berlangsung sederhana. Meskipun sederhana, pihaknya akan secara total menyuguhkan hiburan pada tamu-tamu undangan.

“Kita ingin yang terbaik. Yang jelas lebih sederhana dari pembukaan PON Riau waktu itu, Insya Allah akan memukau para tamu undangan,” jelasnya.

Upacara pembukaan tersebut mengundang 27 ribu orang. Jumlah tersebut terdiri dari tamu VIP, VVIP dan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi stadion.

“Khusus masyarakat ada 2.300 tiket undangan yang akan kita siapkan,” tutupnya.