Gubernur Pimpin Apel Akbar PNS Dalam Rangka HUT Prov. Jabar Ke-68
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 19 Aug 2013 20:24 , Dilihat Sebanyak : 38 Kali

Penulis: jabarprov.go.id

BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memimpin Apel Akbar Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam rangka Puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-68 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (19/8) pagi.

Apel tersebut dihadiri ribuan PNS Pemprov Jabar, baik yang bertugas di Gedung Sate dan Gedung DPRD maupun di luar itu di seluruh Jawa Barat. Sejak pukul 06.00, lapangan Gasibu sudah ramai dihadiri para PNS peserta Apel Akbar.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara yang juga Gubernur Jawa Barat, menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas semua nikmat yang telah dilimpahkan-Nya kepada masyarakat Jawa Barat. Begitu juga ucapan terima kasih kepada seluruh PNS lingkup Pemprov Jabar yang sudah menunjukan dedikasi, disiplin dan kinerja terbaiknya. Sehingga pembangunan terus berjalan dan menunjukan peningkatan kualitas yang menggembirakan.
“Saya minta agar para PNS Pemprov Jabar mampu meningkatkan kinerja dan prestasinya. Khusunya dalam kerangka kerjasama dengan Kabupaten/Kota. Dengan sinergitas kuat antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota diharapkan lebih mampu mengakselerasi dan mendongkrak hasil pembangunan,” tegas Heryawan di hadapan peserta Upacara.
Lebih lanjut Heryawan menyatakan sejumlah raihan prestasi tersebut sejatinya harus kita syukuri dengan kerja keras dan sungguh-sungguh dalam rangka membangun dan memajukan serta mensejahterakan masyarakat Jawa Barat. Sesuai dengan tema Hari Jadi saat ini, “Jawa Barat Maju dan Sejahtera, Melalui Peningkatan Kebersamaan dan Kerja Keras”. Tema tersebut juga merupakan Visi Pembangunan Jawa Barat Periode 2013-2018.
Dalam Apel Akbar, Gubernur Jawa Barat bersama Wakil Gubernur Deddy Mizwar menyerahkan sejumlah  penghargaan, antara lain:  kepada 83 PNS dengan masa kerja 30, 20 dan 10 tahun. Penyerahan Anugerah Lembaga Kerjasama (LKS)  Tripartit Award 2013  kepada LKS Tripartit Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kabupaten Bogor. Penyerahan Anugerah Inovasi Jawa Barat (AIJB) tahun 2013. Dan penyerahan sertifikat ISO 9001-2008 kepada Biro dan OPD lingkup Pemprov Jabar.
Usai Apel Akbar, puncak peringatan Hari Jadi Jabar juga dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jl Diponegoro, Kota Bandung. Sekaligus merupakan sidang perdana di Gedung Baru DPRD. Hadir dalam kedua acara puncak itu, jajaran Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat, para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD),pejabat  instansi vertikal, tokoh masyarakat dan sesepuh Jawa Barat.
Selain Apel Akbar dan Rapat Paripurna Istimewa, peringatan Hari Jadi juga diwarnai sejumlah rangkaian kegiatan. Antara lain ; Panggung Hiburan Artis Ibukota di Lapangan Gasibu (25/8), Pekan Seni di Monumen Perjuangan (7/9)), De Syukron di Gedung Sate (14/9), Fun Bike di Gedung Sate (21/9), dan Jalan Sehat di Gedung Sate (28/9).