Gubernur Jabar Peroleh Penghargaan Satyalacana Wira Karya
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 02 Jun 2014 23:37 , Dilihat Sebanyak : 48 Kali

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya Bidang Sumber Daya Alam, Pertanian dan Nelayan yang disematkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Gubernur Jabar kepada wartawan di Bandung, Minggu, mengatakan perolehan penghargaan Satyalancana Wira Karya merupakan ke-empat kali selama menjabat sebagai Gubernur Jabar sejak 2008.

Sebelumnya Heryawan telah menerima Satyalancana Wira Karya dalam bidang UKM, Keluarga Berencana dan Kependudukan, dan Bidang Sosial, kemudian Bidang Sumber Daya Alam, Pertanian dan Perikanan.

Heryawan mengungkapkan syukur bahwa penghargaan tertinggi yang diberikan Presiden itu itu bermakna yang bukan menjadi target akhir tetapi terus berprestasi untuk kebaikan masyarakat banyak.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk lebih berprestasi lagi khususnya dalam bidang pertanian,” kata Gubernur.

Penghargaan yang diberikan Presiden itu sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa serta dharma bakti yang besar terhadap Negara dan Bangsa Indonesia.

Penghargaan tersebut dapat dijadikan teladan bagi orang lain serta telah berhasil mensukseskan program yang berkaitan dengan pengembangan sektor pertanian dan perikanan.

Presiden menyerahkan penghargaan tersebut dalam kegiatan Pekan Nasional Petani Nelayan XIV Tahun 2014 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Malang, Jawa Timur, Sabtu (7/6).

Selain Gubernur Jabar, Presiden juga menyerahkan penghargaan Satyalancana Pembangunan dan Satyalancana Wira Karya kepada 40 penerima lainnya yang terdiri dari petani dan kepala daerah.***1*** (Feri P)