Gubernur Jabar: 550 Pejabat Eselon Tes Urine
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 11 Jan 2017 16:17 , Dilihat Sebanyak : 19 Kali

Antarajabar.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan sebanyak 550 pejabat eselon II dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjalani tes urine yang diadakan oleh BNN Provinsi Jawa Barat, di Gedung Negara Pakuan, Selasa.
“Saya yang jelas juga ikut tes urine, yang pertama dan pejabat eselon II dan IV tadi pagi, sekitar jam 06.30 tadi,” kata Ahmad Heryawan, usai menghadiri Rakor Pengelolaan SMA/SMK se-Jawa Barat, di Bale Asri Pusdai Jabar Kota Bandung.

Ia menuturkan tes urine tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemprov Jabar dan BNN Provinsi Jawa Barat agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) di wilayah Jawa Barat terbebas dari narkoba

“Mari kita hadir dengan visi kuat dan niat bersih, kerja keras, tuntas dan kerja cerdas untuk menghadirkan kinerja terbaik dan tentu sebagai bagian penting mengawal itu, mari kita deklarasikan kebersihan kita termasuk, Hari ini, kita tes urine untuk terbebas dari narkoba,” kata dia.

Hasil tes urine terhadap dirinya dan 550 pejabat eselon II dan IV tersebut, kata Aher, akan diketahui pada Rabu (11/1).

“Insha Allah besok sudah ada hasilnya, dan saya berharap semuanya negatif narkoba. Kalau negatif kan itu sebuah prestasi tersendiri bagi kami,” kata dia.

Menurut dia, sejumlah pejabat eselon II dan IV tampak kaget dengan diadakannya tes urine tersebut di rumah dinas Gubernur Jabar tersebut.

“Pada kaget tadi. Yang pasti kalau nanti ada yang positif menggunakan narkoba akan kita tindak tegas,” kata dia.