Gubernur Ingin Karyawan Bank BJB Jadi Rebutan
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 30 Nov 2016 16:01 , Dilihat Sebanyak : 40 Kali

Antarajabar.com – Gubernur Ahmad Heryawan berharap karyawan Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (Bank BJB) bisa diperebutkan oleh bank lainnya di Indonesia karena karyawan yang unggul dan hebat yang diinginkan banyak bank.

Karena hal itu menjadi patokan bila tak hanya kinerja perbankan tersebut yang sudah baik, namun pendidikan SDM (sumber dayamanusia) nya juga memang hebat, kata Gubernur yang akrab disapa Aher itu di Bandung, Selasa.

“Bank BJB harus bisa menjadi bank yang memiliki kualitas karyawan yang setara dengan bank-bank nasional besar. Sehebat apa sih BJB di mata bank lain. Ada tidak SDM BJB yang ditawar bank lain. Kalau BJB SDM-nya sudah diperebutkan bank lain itu artinya hebat. Kita ingin sebagaimana bank-bank lain, SDM-nya dianggap setara oleh bank lain karena diperebutkan,” katanya.

Aher mengapresiasi kinerja PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk yang terus melakukan rekrutmen karyawan-karyawan potensial.

Ia mengatakan sepanjang 2016 ini Bank BJB melakukan rekrutmen sebanyak 755 pegawai untuk memenuhi kebutuhan SDM dalam pengembangan bisnis dan penguatan organisasi perusahaan.

Menurutnya karyawan-karyawan baru Bank BJB ini diasah agar memiliki kemampuan unggul dalam bidang perbankan.

“Kemampuan yang tidak terlalu bagus diperbaiki lewat pelatihan-pelatihan berjenjang bagaimana seharusnya seorang banker,” katanya.

Menurut dia, Bank BJB sepanjang 2016 ini sudah merekrut 755 karyawan baru, atau meningkat sekitar 34 persen dari penerimaan sepanjang tahun 2015 sebanyak 563 karyawan.

Peningkatan tersebut, kata dia, ditujukan untuk mendukung program ekstensifikasi perusahaan, karena pada tahun depan Bank BJB masih ada pembukaan sejumlah kantor cabang pembantu di berbagai daerah.