Gubernur Aher Berikan Beasiswa untuk Atlet Karate
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 02 Nov 2016 14:11 , Dilihat Sebanyak : 26 Kali

Antarajabar – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengapresiasi sekaligus menyerahkan penghargaan kepada dua atlet karate Jabar yang telah meraih medali emas pada Kejuaraan Karate Internasional tahun 2016 di Luxembourg, Jerman, pertengahan Oktober lalu.
Kedua atlet tersebut adalah Meisya Asriana Ratu Cantika (10 tahun) siswa SDN Dayeuh Kolot IV Kabupaten Bandung peraih dua medali emas pada kejuaraan Coupe Internationale de Kayl 2016 di Luxembourg Jerman.

Kemudian Firman Maulana Kurniawan (14 tahun) siswa SDIT Fitrah Insani II Kabupaten Bandung yang meraih satu emas dan satu perak pada kejuaraan yang sama.

Kedua atlet yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar itu berhasil menyabet seluruh medali pada empat nomor yang dipertandingkan mengalahkan pesaingnya dari seluruh negara peserta.

“Alhamdulillah Jabar dapat tiga emas dan satu perak. Ini bagian dari rasa syukur kita kepada anak-anak berprestasi, kita juga ingin memberikan penghargaan bagi mereka barangkali dengan diundang kesini mereka merasa terperhatikan dan lebih memacu lagi semangatnya,” kata Aher saat menerima kedua atlet didampingi orangtuanya dan para guru di Gedung Sate Bandung, Selasa.

Ia menyerahkan uang pembinaan kepada dua atlet berprestasi tersebut dan beasiswa untuk menjamin masa depannya.

“Tentu ini tidak seberapa hanya sejumlah uang untuk membina mereka. Kita juga akan perhatikan masa depan mereka melalui beasiswa untuk melanjutkan apalagi SMA/SMK nanti ada dibawah kita itu akan memudahkan,” ujarnya.

Kemenangan ini, lanjut Aher, menjadi pelengkap prestasi Jabar yang sebelumnya telah meraih juara umum di PON XVI dan Peparnas XV tahun 2016 dan dipicu oleh hal tersebut, Pemprov Jabar berencana akan mendirikan sekolah olahraga di Sport Center Arcamanik Kota Bandung.

“Saat ini sedang dirancang, rencananya yang paling memungkinkan di Arcamanik karena disitu ada sport centernya,” katanya.

Selain di ajang kejuaraan karate internasional, kedua atlet muda tersebut juga sama-sama meraih medali emas di ajang O2SN tingkat nasional di Jakarta tahun 2016, di tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten Bandung.