Gubernur Aher Berharap TPP Guru di Jabar Bisa Mencapai Rp 1 Juta
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 11 Jan 2017 16:18 , Dilihat Sebanyak : 37 Kali

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap tambahan penghasilan PNS (TPP) guru di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat meningkat. Pria yang akrab disapa Aher itu berharap TPP guru bisa mencapai angka Rp 1 juta.
“TPP guru sekarang minimal Rp 600 ribu. Mudah-mudahan bisa jadi Rp 1 juta naiknya. Insya Allah,” ujar Aher usai Rakor Pengelolaan SMA/SMK se-Jawa Barat, di Bale Asri Pusdai Jawa Barat Kota Bandung, Selasa (10/1/2017).

Menurut politisi PKS tersebut, saat ini baru ada tiga kota dan satu kabupaten yang TPP gurunya sudah mencapai angka di atas Rp 600 ribu.

“Minimal Rp 600 ribu. Yang di atas Rp 600 ribu itu hanya 3 kota dan satu Kabupaten. Yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Banjar dan Kota Cirebon,” terang Aher.

Menurut Aher, sebelumnya TPP guru ada yang hanya berkisar Rp 50 ribu, Rp 150 ribu dan Rp 350 ribu. Pihaknya akan berupaya untuk meminta TPP guru di seluruh Kabupaten/Kota di daerah dinaikkan.

“Mudah-mudahan bisa naik. Juta itu kan angka psikologis. Beda Rp 900 ribu sama Rp 1 juta kan. Kalau yang sudah TPP-nya Rp 1 juta pertahankan,” tandasnya.