Groundbreaking Proyek Tol NS Link Pertengahan Maret
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 05 Mar 2019 07:56 , Dilihat Sebanyak : 31 Kali

BANDUNG, BISNIS.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jawa Barata) memastikan pembangunan jalan tol dalam kota North South Link (NS Link) akan segera dicanangkan pada pertengahan Maret ini.

Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa mengatakan pihaknya saat ini sudah menggelar beberapa pertemuan untuk mematangkan persiapan sebelum dilakukannya pencanangan salah satunya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Iwa mengaku setelah rapat dengan kementerian pihaknya juga langsung menggelar sejumlah rapat dengan melibatkan PT CMLJ dan juga BUMD PT Jasa Sarana.

“Berdasarkan pembahasan yang telah dilakukan, masih perlu kajian sistem jaringan jalan di sekitar wilayah lalu melakukan kajian teknis di antaranya on off ramp, lalu aspek biologi, geoteknis, hidrologi, jaringan terlintas dan kebencanaan dan kajian mengenai konstruktivistik. Selain itu lalu lintas analisis kajian dampak lalu lintas kelengkapan utilitas pada jalan lintasan dan bangunan lain, “katanya, Jumat (1/3/2019).

Dari rapat tersebut PT CMLJ sebagai pengusul siap melakukan perbaikan dokumen maupun persiapan administrasi dalam waktu selama dua pekan kedepan. Sehingga pekan ketiga, pihaknya merencankan bisa melakukan soft lauching atau pencanangan bahwa proyek pembangunan akan segera dimulai.

“Menteri tidak keberatan, kota juga terlebih Kota Bandung kan sudah tidak mungkin menambah panjang jalan. Dengan 14,3 km tersebut cukup signifikan menambah jalan Kota Bandung,”paparnya.