GOTRASAWALA 2016: Perhelatan Akbar Seni Dan Budaya Digelar Di Cirebon
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 16 Aug 2016 13:08 , Dilihat Sebanyak : 27 Kali

Bisnis.com, Cirebon- Perhelatan akbar seni dan budaya, Gotrasawala 2016 kembali digelar di Kota Cirebon Jawa Barat mulai 12-14 Agustus 2016. Pembukaan acara ini dilakukan tadi malam di Goa Sunyaragi yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Deddy Mizwar, para sultan keraton di Cirebon dan para raja dari nusantara.

Penampilan seni tari dan band yang memiliki nilai seni dan budaya yang lekat juga turut memeriahkan pembukaan acara Gotrasawala 2016 yang telah 4 kali digelar dan 3 kali diantaranya digelar di Kota Cirebon.

Gotrasawala sendiri merupakan sebuah perhelatan akbar para raja zaman dulu di Cirebon yang menghasilkan banyak naskah khususnya di bidang seni dan budaya. Selain itu, para seniman di berbagai belahan dunia juga turut hadir pada pertemuan tersebut.

Event Gotrasawala yang digelar saat ini bertujuan mengembalikan kejayaan seni dan budaya seperti yang dilakukan para raja zaman dulu,” kata Wagub Jabar, Deddy Mizwar.

Demiz sapaan akrab Wagub Jabar mengungkapkan tiap tahunnya selalu ada kolaborasi antarseniman lokal dari Cirebon dengan seniman dari sejumlah negara, hal itu sebagai simbol bahwa kesenian dan kebudayaan yang ada di Indonesia bisa sejajar dengan seni negara lain.