Focus Group Discussion Untuk Penilaian Anugrah Pangripta Nusantara Tahun 2014
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 14 Mar 2014 18:30 , Dilihat Sebanyak : 20 Kali

Jum’at 13 Maret 2014 Bappeda Provinsi Jawa Barat menggelar acara Focus Group Discussion Untuk Penilaian Anugrah Pangripta Nusantara Tahun 2014. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang B Bappeda Provinsi Jawa Barat pada pukul 13.00.

Acara yang dipimpin oleh Tim Penilai Pusat dari Bappenas itu, di hadiri oleh DPRD, OPD/Biro Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Bappeda Provinsi Jawa Barat, Bappeda Kabupaten/Kota,  Unsur Perguruan Tinggi Akademisi, Unsur Swasta, Dunia Usaha, Unsur Organisasi Masyarakat (ormas), Unsur Media Masa, Unsur Peneliti, Para Kepala Bidang Bappeda serta Tim Penilai Indevenden Provinsi.

Beberapa poin inti dari hasil diskusi itu adalah : (1) penguatan sosial, untuk penguatan sosial akan difokuskan pada ketahanan keluarga sebagai basis dari ketahanan sosial. (2) membangun sumber daya manusia (SDM) dengan 5 nilai-nilai luhur (jujur dan konsisten, tangguh dan disiplin, kepeloporan dan keteladanan, ramah dan bijaksana, kebersamaan dan kesetaraan) dan 7 karakter (sehat, cerdas dan cermat, produktif dan berdaya saing tinggi, mandiri dan pandai mengatur diri, berdaya tahan tinggi dalam persaingan, pandai membangun jejaring dan persahabatan global, berintegritas tinggi, bermartabat).