Dinas Kehutanan Jabar: Produksi Madu Meningkat 94% di Masa Pandemi
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 09 Apr 2021 10:07 , Dilihat Sebanyak : 96 Kali

KOTA BANDUNG – Kepala Bappeda Jabar menghadiri Kunjungan Kerja di Taman Hutan Raya (Tahura) Ir Juanda pada Jum’at (9/4) dalam rangka pembahasan LKPJ ATA 2020.
.
Acara ini turut dihadiri oleh Koordinator Pansus I LKPJ ATA 2020 DPRD Jabar Achmad Ru’yat, Kepala Dinas Kehutanan Jabar Epi Kustiawan, dan Haru Suandharu dari DPRD Jabar.
.
Ferry mengatakan bahwa lokasi Tahura yang strategis menjadikan lokasi ini sebagai pusat aktivitas masyarakat di hutan yang tidak jauh dari kota.
.
“Selain lokasinya strategis, Tahura ini menjadi pusat edukasi juga. Disini ada anggrek terkecil dan tumbuhan-tumbuhan lain yang diberi penjelasan juga, sehingga ada sisi edukasi nya,” tutur Ferry.
.
Kepala Dinas Kehutanan Jabar, Epi Kustiawan, dalam pembahasan selanjutnya terkait perkembangan kehutanan menyampaikan terdapat peningkatan produksi madu sebesar 94% di masa pandemi ini.
.
“Ditengah-tengah pandemi ini produksi madu luar biasa peningkatannya. Tahun 2019 memproduksi 29 ton, di tahun 2020 meningkat sebesar 58 ton,” ujar Epi.