Capai Sinergitas Melalui Virtual Musrenbang
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 10 Apr 2017 17:07 , Dilihat Sebanyak : 144 Kali
Dokumentasi Humas Bappeda Jabar

Bandung, Bappeda Jabar.- Mengangkat tema “Percepatan Pembangunan Manusia Bagi Upaya Peningkatan Daya Saing Menuju Kemandirian Masyarakat”. Bappeda Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Virtual Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bersama 27 kabupaten/kota.

Virtual Musrenbang dilaksanakan sebagai upaya mencapai sinergitas melalui dialog antara Gubernur Jawa Barat dengan bupati/walikota. Substansi utama dialog tersebut  merujuk pada hasil-hasil pembahasan dari  tahapan perencanaan sebelumnya.

Bertempat di Ruang Sidang Soehoed Warnaen Kantor Bappeda Provinsi Jawa Barat, Virtual Musrenbang di buka langsung oleh Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Senin (10/4/17).

Dilanjutkan dengan teleconference Gubernur dengan Bupati dan Walikota di Wilayah BKPP I, Wilayah BKPP II, Wilayah BKPP III, Wilayah BKPP IV Priangan Timur dan Wilayah BKPP IV Priangan Barat.

Tahun 2017 merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Virtual Musrenbang sejak tahun 2015. Pelaksanaannya telah mampu meningkatkan kualitas dan akuntabilitas proses perencanaan, mengingat karakteristik Virtual Musrenbang yang efisien, efektif serta akuntabel melalui pendokumentasian secara digital.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Musrenbang penyusunan RKPD Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 yang bertujuan untuk mensinergikan program dan prioritas pembangunan antara provinsi dan kabupaten/kota.

Virtual Musrenbang menghasilkan kesepakatan prioritas pembangunan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota. Hasil tersebut merupakan bahan untuk dibahas pada acara puncak Musrenbang Provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 13 April 2017, dan menjadi bahan dokumen RKPD Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.