Bukti Gotong Royong Keberhasilan Pemprov Jabar di Pameran Pembangunan Jabar LKPJ 2017 dan AMJ 2013-2018
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 22 Mar 2018 11:46 , Dilihat Sebanyak : 79 Kali

BANDUNG, BAPPEDA JABAR — Keberhasilan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat dalam menuntaskan pembangunan sesuai visi misi, tentu tak lepas dari dukungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jawa Barat. Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Bappeda Provinsi Jawa Barat menggelar Pameran Pembangunan Jawa Barat LKPJ 2017 dan Akhir Masa Jabatan 2013-2018.

Terdapat 54 OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mengikuti pameran ini. Pameran digelar di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro No.22, Bandung pada Senin, 19 Maret 2018. Gubernur Jawa Barat membuka secara simbolis pameran dengan memukul kendang diiringi alat musik sunda lainnya.

“Janji kampanye sudah tuntas 90 persen. Itu menurut Kemendagri. Menurut bapeda, Pemprov Jabar sudah menjalankan janji kampanye dan RPJMD sudah 95 persen. Di sisa masa jabatan yang tinggal beberapa bulan lagi, Pemprov Jabar terus berupanya memberikan kinerja terbaik bagi masyarakat Jabar,” tutur Aher dalam pidatonya di Pameran Pembangunan Jabar.

Yosep Mochamad Zuanda, S.STP., M.Si selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan Kegiatan dan Pelaporan memaparkan bahwa Pameran Pembangunan yang dibuka untuk umum ini berbeda dengan Pameran Pembangunan tahun-tahun sebelumnya.

“Pameran Pembangunan Jawa Barat LKPJ 2017 dan Akhir Masa Jabatan 2013-2018 menampilkan hal-hal yang berbeda, karena menyajikan akumulasi dari periode kepemimpinan 2013-2018, atau lima tahun masa jabatan Pak Aher. Tidak hanya infrastruktur startegis yang ditampilkan, tetapi juga sektor lain dengan terobosan yang sudah dilakukan oleh dinas teknis dan organisasi perangkat daerah,” papar Pak Yosep.

Capaian Gubernur Jawa Barat ditampilkan bersamaan organisasi perangkat daerah pendukung dan seluruh stake holder. Dengan Pameran Pembangunan LKPJ, masyarakat diharapkan dapat mengetahui apa saja yang sudah dilakukan pemerintah untuk membangun Jawa Barat. Prestasi dalam lima tahun kepemimpinan dianggap berupa bonus dalam kerja keras.

“Visi dan misi Gubernur Jawa Barat 2013-2018 yang dibuat melalui parameter yang sudah disepakati dalam ukuran jelas dalam pencapaian Indikator Kinerja Daerah juga lebih dari 90% tercapai, bahkan diluar ekspetasi,” ujarnya.

Kasubag Perencanaan Kegiatan dan Pelaporan Bappeda Provinsi Jabar berharap ada banyak hal positif setelah diadakan Pameran Pembagunan LKPJ. Kini masyarakat luas dapat mengetahui informasi capaian pembangunan. Tujuan diketahui ini sendiri, agar semua pihak dapat proaktif dalam proses pembangunan, termasuk masyarakat.

“Pembagunan itu milik semua pihak, bukan milik atau tanggung jawab pemerintah saja. Masyarakat juga harus mendukung dan aktif dalam pembangunan yang ada, jika tidak maka pembangunan akan jauh dari harapan,” tambahnya. (Shinta WA)