BJB Dorong Debitur Binaan Berpartisipasi Pada PON
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 26 Sep 2016 14:04 , Dilihat Sebanyak : 43 Kali

Antarajabar.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Banten Tbk (Bank BJB) mendorong sejumlah debitur mitra binaan berpartisipasi dan menangkap peluang emas pada PON XIX/2016 Jabar.
“Sejumlah debitur binaan berpartisipasi dan menangkap peluang pada PON XIX/2016, salah satunya CK Bendana yang menjadi salah satu official merchandise PON,” kata Senior Vice President Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama, di Bandung, Minggu.

Ia menyebutkan salah satu debitur binaan Bank BJB mendapat kesempatan emas berpartisipasi dalam PON.

Berawal dari mimpi bersama memiliki bisnis produk baru di bidang kain, konveksi dan sablon, Setio Wibowo bersama rekannya Indra Kusuma Wardhana, Alexandre Salim, Cipta Gunawan, dan Dicky Zulkarnain mengembangkan produk bandana multifungsi dengan merek CK Bandana.

Produk bandana multifungsi awalnya diperkenalkan oleh merek luar dari Amerika Serikat dengan nama buff. Bagi pegiat aktivitas outdoor atau gemar naik gunung tidak asing dengan produk itu.

Di Indonesia, merek CK Bandana adalah merek lokal dengan kualitas, motif beragam dan menawarkan harga yang kompetitif. CK merupakan singkatan dari Cemerlang Kencana.

Kesuksesan CK Bandana dalam menjalankan bisnisnya dilirik oleh Panitia PON XIX 2016 sebagai salah satu penyedia Official Merchandise PON XIX 2016 yaitu Bandana edisi PON.

“CK Bandana merupakan bukti sukses Bank BJB dalam menyalurkan kredit kepada masyarakat,” katanya pula.

Bank BJB, kata dia, hadir tak saja memberikan permodalan melainkan juga pendampingan agar UMKM semakin maju dan berkembang serta turut dalam membantu meningkatkan kapasitas UMKM melalui Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT).

CK Bandana telah menjadi debitur Bank BJB yang merupakan mitra binaan Bank BJB Kantor Cabang Sukajadi dengan tingkat kolektibilitas kredit yang termasuk ke dalam kategori lancar.

“Sukses pemberdayaan ekonomi rakyat merupakan salah satu target Jabar sebagai tuan rumah PON, selain suskes prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi,” kata Hakim Putratama pula.