Bincang Pagi Jabar Merencana
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 20 Nov 2014 12:53 , Dilihat Sebanyak : 16 Kali

Bappeda Provinsi Jawa Barat mengadakan Bincang Pagi Jabar Merencana kepada siswa-siswi Sekolah Dasar, terutama kelas lima dan kelas enam yang didampingi oleh guru pembimbing dalam rangka memperkenalkan perencanaan pembangunan daerah. Peserta didik tersebut berasal dari SD Darul Hikam serta SDN Coblong 1,2, dan 3 Kota Bandung.

Anak-anak diterima dan diarahkan menuju Operational Room Lantai II Bappeda Jabar yang kemudian dilakukan pemutaran film mengenai Bappeda Jabar pada Rabu, (19/11/14), kemarin. Acara tersebut dipandu oleh Staf Kehumasan pada Subbag Umum, Hj. Megi Novalia, S.Ip., M.Si yang dilanjutkan dengan Dongeng Jawa Barat Termaju 2025.

Media sosialisasi ini merupakan salah satu cara untuk mengajak anak-anak Jawa Barat untuk mengenal lebih jauh lagi mengenai Jawa Barat dengan seluruh rencana pembangunan yang ada di Bappeda Provinsi Jabar ini. Karena anak-anak merupakan generasi penerus yang nantinya akan mengisi pembangunan pada tahun 2025. Selain itu, diharapkan juga seluruh masyarakat menjadi lebih tahu dan dapat ikut serta dalam mewujudkan Jawa Barat Termaju 2025.

Selain ilmu yang didapatkan, anak-anak juga merasa senang atas terselenggaranya acara ini. Kemudian anak-anak diajak mengelilingi seluruh bagian kantor seperti Bidang-Bidang Bappeda Provinsi Jawa Barat yang disana juga diterima oleh Perencana Bappeda Jabar yang sekaligus menceritakan sekilas mengenai apa saja yang dilakukan dan dikerjakan oleh Bidang tersebut. Kemudian acara berlanjut ke Ruang Sidang Ir. Soehoed Warnaen yang didalamnya terdapat foto-foto Kepala Bappeda Jabar pada periode sebelumnya.

Selain itu, Bappeda Jabar juga mempunyai Mobil Jelajah Jabar Merencana yang memang dalam penggunaannya untuk memfasilitasi pada saat pelaksanaaan sosialisasi ke Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Seperti anak-anak pada umumnya, mereka memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang bermain sambil belajar. Anak-anak nampak antusias mengikuti seluruh kegiatan ini.

Acara ini diakhiri dengan foto bersama di Plaza Mitra Bappeda Provinsi Jawa Barat yang kemudian anak-anak kembali ke sekolah untuk melanjutkan pelajaran. Semoga saja media sosialisasi ini bermanfaat dalam mewujudkan Visi dan Misi Jawa Barat kedepan.