Berikan Jejak Perencanaan Pembangunan Melalui Buku
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 20 Nov 2020 10:23 , Dilihat Sebanyak : 16 Kali

KOTA BANDUNG – Kepala Bappeda Jabar M. Taufiq Budi Santoso meluncurkan buku “Inovasi dan Kolaborasi dalam Perencanaan Pembangunan Daerah”. Peluncuran buku dilakukan untuk meninggalkan jejak dan memberikan bekal perencanaan pembangunan kepada generasi mendatang.

“Buku ini paling tidak untuk generasi berikutnya. Supaya mereka tidak ketinggalan jejak apa yang sudah dilakukan oleh generasi sebelumnya,” tutur Taufiq dalam peluncuran buku di Kantor Bappeda Jabar, Kamis (19/11).

Buku ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran dalam perencanaan pembangunan yang dilakukan tak hanya oleh perangkat daerah di lingkungan Provinsi Jawa Barat, tapi juga oleh perangkat daerah Kabupaten/Kota.

Berisi berbagai aktivitas, ide kreatif, dan karya-karya yang dihasilkan Bappeda Jabar dalam kurun waktu 2019-2020, tak hanya bagi kalangan pemerintahan, buku ini juga dapat digunakan sebagai referensi untuk akademisi dan masyarakat umum.

Selain terdapat di Perpustakaan Kantor Bappeda Jabar, buku ini juga akan dapat Wargi jumpai di Dispusipda Jawa Barat.

Sore tadi dilakukan juga penandatanganan kerjasama antara Bappeda Jabar dengan ITB Press, serta peresmian nama ruang sidang dan peresmian aksara sunda di Kantor Bappeda Jabar.

Penamaan ruang sidang yang diresmikan terinspirasi dari Para Kepala Bappeda Jabar terdahulu, yaitu Arifin Yoesoef, Achmad Sobana, dan Setia Hidayat. Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan terima kasih kepada para founding father Bappeda Jabar.

Sedangkan peresmian aksara sunda di Kantor Bappeda Jabar dilakukan demi melestarikan budaya Sunda. Bappeda Jabar mengaplikasikan penulisan nama lembaga menggunakan aksara sunda yang terpampang di bagian depan Kantor Bappeda Jabar.