Bappeda Mengadakan Rapat Koordinasi Penjabat Fungsional Perencana se Jawa Barat
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 31 Jul 2018 08:00 , Dilihat Sebanyak : 71 Kali

BANDUNG, BAPPEDA JABAR — Senin, (30/07/18) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat mengadakan Rapat Koordinasi Penjabat Fungsional Perencana se Jawa Barat di Aula Soehoed Warnaen, Kantor Bappeda Jabar, Jl. Ir. H. Juanda-Dago, Bandung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Fungsional Perencana di lingkup pemerintahan kabupaten, kota juga provinsi se Jawa Barat. Degan mengusung tema Meningkatkan Kinerja Pejabat Fungsional Perencanaan yang Profesional dan Produktif, acara dibuka oleh Ir. Yerry Yanuar, MM Kepala Bappeda Jabar.

Dalam sambutannya Yerry mengharapkan peserta dapat menimba ilmu dan bisa diaplikasikan pada perangkat daerahnya masing-masing.

“Saya harapkan pertemuan ini mampu memberikan wawasan dan pengetahuan dari narasumber agar semakin memperkuat semangat para pejabat fungsional perencana untuk menciptakan kerja kolaboratif guna meningkatkan kinerja di masing-masing intitusi.”

Ia menambahkan bahwa pada akhirnya kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana kepada peningkatan akuntabilitas kinerja pemerintahan yang bermuara pada pencapaian hasil pembangunan di daerahnya masing-masing.

Selanjutnya acara pemaparan materi narasumber dari Kemeterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat.

Materi pertama mengenai Kebijakan Pengembangan Jabatan Fungsional Perencana (Persfektif PP No. 11 Tahun 2017) yang disampaikan oleh Aba Subagja selaku Asisten Deputi Standardisasi Jabatan dan Pengembangan Karier SDM Aparatur Kementerian PAN-RB. Kemudian paparan tentang Tata Kelola Jabatan Fungsional Perencana Peningkatan Kenaikan Pangkat dan Pemberhentian Jabatan Fungsional oleh Sridadi Handayani Bidang Polhukam BKN.

Selanjutnya sesi ketiga paparan terkait dengan Sasaran Kerja Pegawai SKP untuk Pejabat Fungsional Perencana Kementerian Bappenas oleh M. Nasir sebagai Fungsional Perencana Madya. Penutup rangkaian paparan oleh Dedi Mulyadi sebagai Kepala Bidang Pengembangan Karir BKD Jabar membahas tentang aplikasi SKP Onine Jabar dalam menunjang karir para Pejabat Fungsional Perencana Jabar. (Rama)

Unduh dokumen untuk acara Rakoor Jafung Perencana “Meningkatkan Kinerja Pejabat Fungsional Perencana yang Profesional dan Produktif”  di sini