Bappeda Jabar Toreh Prestasi di BKD Award
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 26 Aug 2016 16:36 , Dilihat Sebanyak : 82 Kali

Bandung, Bappeda Jabar.- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat menorehkan hasil memuaskan pada Malam Anugerah Manajemen Kepegawaian BAIK, dan PNS Teladan Se- Jawa Barat Tahun 2016. Bappeda berhasil menjadi Juara Harapan I Peraih Penghargaan Pengelola Kepegawaian BAIK Tingkat OPD Pemerintah Provinsi Jawa Barat Kluster II, di Bale Asri Pusdai, Jl. Diponegoro No. 63 Bandung, Kamis malam (25/08).

Selain Penghargaan tingkat OPD, Bappeda juga menyumbangkan salah satu pegawai terbaiknya meraih Penghargaan PNS Teladan Kategori Pejabat Fungsional Tertentu. Delsi Taurustiati, S.KM., M.KM., M.Med.Sc merupakan Pejabat Fungsional Bidang Sosial Budaya, berhasil meraih terbaik pertama dan berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 12.500.000 dan Paket Umrah.

Adapun pelaksanaan penilaian manajemen kepegawaian yang Bermutu, Akuntabel, Inovatif, dan Kreatif, atau disingkat BAIK, merupakan upaya mendorong percepatan terwujudnya manajemen kepegawaian yang baik di Jawa Barat. Sedangkan pemilihan PNS teladan, dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada pegawai yang bersangkutan, sekaligus untuk menumbuhkan motivasi  bagi pegawai lain untuk dapat juga berprestasi.

Pada sambutannya Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan ucapan selamat kepada para pemenang.

“Selamat kepada para pemenang, selamat kepada para teladan. Penghargaan ini diberikan atas kerja keras, dengan penilaian yang sungguh – sungguh dan tentunya objektif. Semoga Penghargaan ini menjadi motivasi bagi aparatur lainnya agar bekerja menghasilkan karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Aher.

Seperti kita ketahui, BKD Awards adalah sebuah penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara atas dedikasi, pengabdian dan integritas dalam menghadirkan hasil kerja yang bermakna bagi masyarakat. Sesuai dengan karakteristik di tatar sunda “Cageur, Bageur, Bener, Singer, Pinter.”

Acara ini merupakan Penganugerahan Pengelolaan Manajemen Kepegawaian Tk. Provinsi Jawa Barat kepada PNS teladan serta instansi kepegawaian ditingkatan OPD, Biro BKD atau Pengelolaan Kepegawaian di Pemkot/Pemkab se Jawa Barat yang berprestasi.

Tujuannya adalah untuk Mendorong terselenggaranya manajemen kepegawaian yang bermutu, akuntabel, inovatif, dan kreatif. Selain itu untuk menggali berbagai inisiatif, kreatifitas, dan inovasi. Juga untuk mendeteksi dan mengidentifikasi berbagai masalah hingga mencari solusi permasalahannya.