Bappeda Jabar Menggelar Rapat Penyampaian Pagu Indikatif Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2020
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 18 Jun 2019 13:30 , Dilihat Sebanyak : 65 Kali

BANDUNG, BAPPEDA JABAR – Bappeda Provinsi Jawa Barat menggelar rapat penyampaian Pagu Indikatif Perangkat Daerah (PD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 di Ruang Sidang Soehoed Warnaen Lantai 3 Kantor Bappeda Jabar, Jl. Ir.H. Juanda No.287, Kota Bandung, Selasa (18/06)

Dalam arahannnya Sekretaris Daerah, Iwa Karniwa mengatakan pagu indikatif yang disampaikan belum mampu memenuhi apa yang diusulkan, namun secara keseluruhan ada kenaikan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Iwa mengajak PD untuk yakin dan percaya demi kepentingan masyarakat dan terwujudnya Jabar Juara dengan inovasi dan kolaborasi.

Menurut Iwa, penyerahan Pagu indikatif PD Pada RKPD 202o ini merupakaan tahapan penting dalam optimalisasi kinerja agar program kegiatan dapat dilakukan sesuai target yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut, Iwa juga menyinggung pembangunan yang segera harus diselesaikan.

“Hal-hal yang perlu disegerakan diantarnaya RAPERDA Tata Ruang Tata Wilayah Provinsi harus segera diselesaikan. Akses Tol Cisumdawu ke Kertajati dan Aerocity, TPA Nambo-KPB, Jabar Quick Respon Dana Tidak terduga dan yang lainnya,” jelas Iwa.

Kepala Bappeda Jawa Barat, M. Taufiq Budi Santoso mengharapkan tindak lanjut dari pertemuan ini yaitu penyusunan e-Planning yang harus sudah selesai minggu ini.

Kepala Bappeda menghimbau PD agar memperhatikan proyek strategis provinsi, program juara untuk masuk dalam kegiatan di PD.

“Jangan sampai ada yang terlupakan nutuk dianggarkan karena akan menjadi tolak ukur utama dalam evaluasi Janji Gubernur,” jelas Kepala Bappeda.

Setelah acara ini, Kepala Bappeda berharap setiap PD langsung mendiskusikannya dengan Kepala PD masing-masing agar bisa diidentifikasi proyek strategis dan rincian anggarannya.

“Kita juga harus terus meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, karena dengan waktu sekrang dalam perencanaan ada keunikan. Kita manage dengan baik, supaya tugas bisa terselesaikan dengan yang diharapkan,” jelas Kepala Bappeda.

Sebagai tindak lanjut dari acara ini, ditempat yang sama pada tanggal 18-20 Juni 2019 akan dilaksanakan Asistensi Pra RKA Perangkat Daerah Tahun 2020.