Bappeda Jabar Gelar Silaturahmi Idul Fitri
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 06 Jul 2017 11:34 , Dilihat Sebanyak : 49 Kali
Dokumentasi Bappeda Jabar

Badan Perencanaan Pembangunan  (Bappeda) Provinsi Jawa Barat menggelar Silaturahmi Idul Fitri, pada Rabu (5/7) di kantor Bappeda Jl. Ir. H. Juanda Bandung. Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai Bappeda, para sesepuh Bappeda, dan para tamu undangan.

Acara ini digelar dalam rangka menjalin silahturahmi. “Tujuannya adalah mempererat silaturahmi dan kekeluargaan sesama pegawai Bappeda Jabar yang sebagian besar melaksanakan tugas dinas di luar kota/kabupaten Bandung,” ungkap Kepala Bappeda Jabar Ir. Yerry Yanuar, M.M. dalam sambutannya.

Ia mengatakan, silaturahmi itu menurut agama adalah wajib, tidak boleh putus, bahkan ketika kedua orang tua kita sudah meninggal pun, kita sebagai penerusnya harus tetap menjaga ikatan silaturahmi.

Ia juga menjelaskan perkembangan Bappeda pada tahun ini sangat berubah dalam konteks substansi maupun tugas pokok. “Fokus program Bappeda yang pertama yakni mengurangi kemiskinan, bagaimana mengurangi pengangguran, bagaimana kita mengatur tata ruang dan lingkungan hidup termasuk mengolahnya, membangun infrastruktur,” tutur nya.

Acara yang digelar rutin setiap tahun ini, diisi dengan Tausiyah oleh Dr. H. Abdul Hamid, dan dilanjutkan Ramah Tamah yang dilakukan seluruh karyawan Bappeda kepada para Sesepuh dan Kepala Bappeda Jabar, serta dimeriahkan dengan pembagian doorprize, dan diakhiri hiburan musik.

“Diharapkan kedepannya kita semua menjalankan fundamental agar dapat kita lihat, apakah masih ada generasi bangsa setelah kita. Ini lah yang saya tekankan pada teman-teman sekalian mari kita sama-sama membangun perencanaan pada management, organize, controlling” tutup Yerry. (Humas Bappeda Jabar)