Bambang Imbau Peningkatan Kualitas Pelayanan
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 06 Feb 2017 13:26 , Dilihat Sebanyak : 69 Kali

Bandung, Bappeda Jabar,- Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat Ir. Bambang Tirtoyuliono, MM mengimbau seluruh peserta apel untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Bappeda mengingat akan menghadapi bulan yang sangat sibuk.

Seperti diketahui, saat ini Bappeda akan melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada Bulan April mendatang. Persiapan harus mulai diperhatikan karena penilaian Pangripta Kabupaten/ Kota, maupun pusat akan segera dilaksanakan. Bambang berharap agar Kepala Bappeda segera menyiapkan tim khusus untuk kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya itu.

“Ini menjadi penting untuk kita agar segera membuat tim untuk mempersiapkan pelaksanaan pangripta tersebut,” ucap Bambang pada pidato Apel Pagi, Senin (6/2/17) di Lapangan Parkir Bappeda Prov Jabar, Jalan Ir. H Djuanda No.287, Bandung.

Selain persiapan Musrenbang, Bappeda juga akan dihadapkan pada penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2016 Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Maret mendatang dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Bambang menekankan kepada seluruh peserta apel agar memperhatikan pelayanan Internal Bappeda. Seperti halnya Sekretariat yang mulai menyiapkan prosedur penertiban tamu. Setiap pengunjung yang masuk bappeda harus di filter oleh tim Pengamanan dalam (Pamdal) guna menertibkan pengunjung yang kurang berkepentingan.

“Kita akan mencoba membuat beberapa perubahan yang intinya akan meningkatkan kualitas pelayanan di Bappeda, khususnya di bidang kesekertariatan,” imbuhnya.

Disela-sela apel, petugas membacakan kegiatan Bappeda hari Senin, 6 Februari 2017. Berikut rincian agendanya:

  1. 30 Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi e-Musrenbang 2017 bertempat di Ruang Rapat Serbaguna 1-2 Bappenas – Jakarta
  2. 00 Rapat Persiapan LKPJ Tahun Anggaran 2016 di Ruang Rapat Soehoed Warnaen Lt.III Bappeda Provinsi Jawa Barat
  3. 00 Rapat Agenda Kerja Komite Perencana Pembangunan Daerah di Ruang Sidang B Bappeda Provinsi Jawa Barat
  4. 00 Mendampingi Wagub Jabar Menerima PT. Pusaka Marmer Indah Raya, Membahas Penanganan Banjir, Gas Alam dan Lingkungan Industri bertempat di Rumah Dinas Wagub Jabar