Apel 17 Juli 2017
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 17 Jul 2017 10:30 , Dilihat Sebanyak : 80 Kali
Dokumentasi Bappeda Jabar

Apel pagi dilaksanakan di Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jl. Ir. H. Juanda, Dago – Bandung, Senin (17/7). Apel ini dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Jabar Ir. Bambang Tirtoyuliono, MM. Berikut adalah beberapa poin yang disampaikan oleh Bambang:

  1. RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2017-2018 sedikit direvisi, ada program dan beberapa Indikator Kinerja daerah sudah dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri, tindak lanjutnya akan diperdakan. Kemungkinan dalam waktu dekat bisa diagendakan oleh DPRD.
  2. Umum saja, awalnya ada 101 program menjadi 111 program dan ini sebagai pijakan untuk menyusun anggaran tahun RKPD Bappeda sudah tuntas tetapi untuk anggaran dari sisi jadwal masih belum tuntas.
  3. Biro Pembangunan mengadakan kegiatan untuk TEPRA (Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran), besok (red. Selasa). Jadi tolong siapkan terkait estimasinya. Dikaitkan lagi bahwa itu sebagai salah satu dari sekian banyak variabel untuk kita menyusun RKPD perubahan 2017. RKPD perubahan 2017 ditargetkan selesai dibulan Juli minggu ke tiga. Artinya minggu ini harus tuntas.

Agenda kegiatan Bappeda Provinsi Jawa Barat, Senin (17/7):

  1. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tk. Provinsi Jabar Tahun 2017 di Halaman Parkir Barat – Gd. Sate.
  2. Bappenas mengadakan FGD “Peningkatan Peran Sektor Keuangan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia” di Wisma Bakrie – Jakarta.
  3. FGD “Komisi Teknis Material Laju – Dewan Riset Nasional” di Hotel Aryaduta – Jakarta.
  4. Rapat Koordinasi Pokja AMPL / Sanitasi Provinsi Jawa Barat di Ruang Rapat Dinkes Prov Jabar.
  5. Bimtek Pro Poor Planning, Budgeting dan Monitoring Penanggulangan Kemiskinan Kota Sukabumi di Bappeda Kota Sukabumi.
  6. Seminar Internasional HUT ke-60 Lembaga Administrasi Negara RI di Aula Kantor LAN – Jakarta.
  7. Rapat Persiapan Terbatas Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung di Kementerian Sekertariat Negara.
  8. FGD “Peyusunan Draft Raperda RTRW Kab. Subang” di Aula BP4D Kab. Subang
  9. Bimtek Aparatur PEMDA dalam Penyelenggaraan Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan oleh Kemendagri di Jakarta. (Humas Bappeda Jabar)