Anda akan Hadiri Apel Nusantara Bersatu di Gasibu? Ini Pesan Penting dari Gubernur Aher
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 30 Nov 2016 16:02 , Dilihat Sebanyak : 107 Kali

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau peserta yang akan mengikuti apel nusantara bersatu di Lapangan Gasibu Bandung agar menjaga kebersihan selama apel berlangsung pada Rabu (30/11) besok.

Menurut Aher, sapaan akrab Gubernur, persoalan sampah tidak dapat dihindarkan karena masa yang mengikuti aksi di Lapangan Gasibu diperkirakan mencapai ribuan orang. Selain itu, Aher juga meminta agar para peserta aksi untuk tidak merusak fasilitas Lapangan Gasibu.

“Pesan saya sederhana, pesan moral. Jagalah kebersihan, jangan buang sampah sembarangan. Tapi kami siapkan ada relawan sampah termasuk massa yang dibawa oleh Aa Gym, katanya sudah sepaket mereka ikut bersih-bersih sampah juga,” ujar Gubernur Aher saat ditemui usai memimpin Apel Korpri di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Bandung, Selasa (29/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, apel kebangsaan nusantara bersatu tersebut akan dihadiri oleh berbagai kelompok masyarakat yang tergabung dalam organisasi kepemudaan, ormas umum, dan ormas Islam seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, PUI, Persis, Syarikat Islam, Mathlaul Anwar dan lain-lain.

Selain ada orasi, rencananya aksi tersebut juga akan menampilkan pertunjukkan dari Abah Iwan, Charly van Houten, dan fans club Koes Plus. Usai orasi dan pertunjukkan, aksi tersebut akan ditutup doa bersama yang dipimpin oleh Aa Gym.