Aher Tambah lima RKB Untuk STID Ciamis
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 20 Apr 2017 16:11 , Dilihat Sebanyak : 29 Kali
Dokumentasi Humas Jabar

CIAMIS – Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Ciamis mendapat Bantuan Gubernur (Bangub) Jawa Barat untuk membangun Ruang Kelas Baru (RKB) senilai Rp 500 Juta. Awalnya dana tersebut untuk membangun tiga RKB namun pihak STID mampu membangunnya menjadi lima RKB.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meninjau langsung perkembangan pembangunan RKB tersebut pada Kamis (06/04/17). Ia berharap dibangunnya RKB ini akan menambah jumlah mahasiswa dan menghasilkan pemimpin-pemimpin berakidah yang membawa perubahan bangsa.

“Mudah-mudahan STID jadi pelopor kemajuan masa depan di kawasan ini khususnya,” kata Aher.

Rencananya kedepan RKB di STID akan kembali ditambah bila bantuan tersebut masih kurang.

“Nanti akan kita tambah lagi sampai tujuh kelas,” ucapnya.

Bantuan RKB ini merupakan salah satu bukti konkret upaya Pemprov Jabar dalam mengembangkan sektor pendidikan di seluruh pelosok Jawa Barat dalam meningkatkan daya tampung dan daya dukung bagi berbagai pelaksanaan kegiatan di kampus STID yang berokasi di Desa Ciomas Kecamatan Panjalu ini.

“Angka partisipasi peserta didik di Perguruan Tinggi perlu ditingkatkan terus menerus,” tutur Aher yang saat itu didampingi oleh Ketua P2TP2A Jabar Netty Heryawan.

Berbagai kebijakan yang diterapkan Pemprov Jabar, Angka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi di Jabar setiap tahunnya terus memperlihatkan peningkatan. Di tahun 2016 lalu APK berhasil meningkat sebesar 17,76 persen.

“Saya berharap tahun 2018 nanti dapat ditingkatkan lagi menjadi 25 persen,” harapnya.

Pembangunan RKB di STID pun menjadi modal penting dalam berkontribusi meningkatkan APK Perguruan Tinggi di Jabar.

“Untuk itu dengan dukungan dan sinergitas semua komponen masyarakat saya optimis pendidikan di Jabar kedepan akan semakin baik dan sejalan dengan prinsip education for all,” pungkas Aher. (Humas Jabar)