Aher Minta Semua Pihak Bertindak Bijaksana
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 22 Sep 2016 15:55 , Dilihat Sebanyak : 27 Kali

Antarajabar.comĀ – Ketua Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX/2016 Ahmad Heryawan mengimbau semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan PON untuk bertindak bijaksana atau arif terkait adanya sejumlah keluhan/masalah serta dugaan kecurangan dari sejumlah kontingen.
“Saya ingin semua pihak bertindak arif atau bijaksana. Mari kita sambut pesta olahraga nasional dengan baik dan kita dorong semua atlet sportif, kita dorong wasit bertindak adil dan wasit itu direstui oleh masing-masing kontingen. Kami hanya memfasilitasi saja,” kata Ahmad Heryawan, di Bandung, Rabu.

Pria yang akrab disapa Aher ini menuturkan PB PON XIX terlibat dalam menentukan wasit-wasit yang memimpin pertandingan.

“Saya tentu terus terang, tidak menguasai tema dan aturan pertandingan. Yang menguasai salah satu Ketua KONI Pusat, Pak Warno,” ujar dia.

Menurut dia, para wasit yang memimpin pertandingan di setiap cabang olahraga PON XIX semuanya ditentukan oleh KONI Pusat. “Wasit itu kesepakatan di cabor masing-masing. Sehingga mari kita selesaikan bersama-sama,” katanya.

Ia menambahkan, sejauh ini KONI Pusat menilai pelaksanaan PON masih dalam tahap wajar. “Beliau mengatakan, ini masih hal yang biasa, wajar. Bisa diselesaikan dengan komunikasi,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini rutin dilakukan koordinasi antara PB PON dengan kontingen dari masing-masing provinsi.

“Jadi setiap pagi ada rapat CDM (chief de misson) yang mengungkapkan berbagai temuan dan masalah di lapangan. Kita berkomitmen bersama-sama untuk diselesaikan,” katanya.