Aher Minta LPJK Jabar Hadirkan Hasil Proyek Berkualitas
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 09 Jan 2017 10:17 , Dilihat Sebanyak : 22 Kali

Bisnis.com, BANDUNG–Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendesak anggota Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Jabar memprioritaskan kualitas pelaksanaan proyek pemerintah.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan pihaknya meminta agar LPJK mulai memainkan peran strategis dalam proyek-proyek pembangunan di Jabar.

Menurutnya rekanan Pemprov Jabar ke depan, harus bisa membenahi, mengembangkan dan menjamin kualitas sebuah proyek pembangunan. “Kita minta LPJK menjamin, bahwa harus ada kualitas konstruksi dari mulai perencanaan, pengawasan, pelaksanaan hingga audit konstruksi,” katanya di Bandung, Minggu (8/1/2017).

Dia menilai, empat tahapan ini belum sepenuhnya dilakukan para kontraktor jasa konstruksi sehingga berpengaruh pada kualitas. Karena itu selain pihaknya berbenah secara internal, LPJK juga diminta untuk mulai menata organisasi.

Gubernur menilai jika ini dilakukan, maka dampaknya pada daya saing jasa konstruksi Jabar bisa makin berkembang. “Kualitas konstruksi yang baik itu bisa diwujudkan jika ada regulasi dan perangkat yang memadai, saya yakin jasa konstruksi bisa berkembang,” tuturnya.