Ada Pesta Kembang Api di Ultah Kota Bandung
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 24 Sep 2014 01:28 , Dilihat Sebanyak : 102 Kali
BANDUNG – Tanggal 25 September 2014, Kota Bandung akan merayakan hari jadi ke-204. Ada beberapa rangkaian acara dalam perayaan tersebut. “Dalam rangkaian ulang tahun Bandung kita akan banyak perayaan yang spektakuler,” kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (22/9/2014).
Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menambahkan, perayaan yang pertama adalah pesta kembang api yang akan dilaksanakan di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada tanggal 27-28 September 2014. “Warga Bandung diundang ke Gasibu. Kita akan mengadakan koreografi kembang api, ada musik dan kembang api. Didatangkan langsung artis kembang apinya dari Singapura,” ujar Emil.
Selain itu, pada hari yang sama sepanjang Jalan Dago rencananya juga akan ditutup. Di sana, menurut Emil, dua buah bus Bandros baru juga akan diluncurkan. “Kita tutup seperti tahun baruan. Di situ (Dago) kita merayakan pesta ultah Bandung plus ada launching dua bus bandros baru sumbangan dari Bank Mandiri warna biru. Jadi nanti warnanya tidak merah saja,” ucapnya.
Kemudian, akan ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya penandatanganan kerja sama dengan pemerintah negara Jepang terkait kerja sama Smart City. “Nanti hadir juga Duta Besar negara Asia Afrika yang kita undang,” katanya.
Puncak perayaan HUT Kota Bandung, lanjut Emil, akan diselenggarakan pada tanggal 18 Oktober 2014. Di hari itu, akan digelar karnaval yang cukup unik. “Di 18 Oktober puncaknya ada parade kendaraan hias dengan lampu. Jadi sore sampai malam hari keliling Bandung, panggungnya ada di Jalan Merdeka,” ucapnya.