80 Mahasiswa Ekonomi Unisba Berkunjung ke Bappeda
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 02 Nov 2016 13:55 , Dilihat Sebanyak : 56 Kali

Bandung, Bappeda Jabar.- Sebanyak 80 mahasiswa Program Studi Ekonomi Universitas Islam Bandung (Unisba) berkunjung ke Bappeda Provinsi Jawa Barat. Kunjungan bertujuan untuk mempelajari skema pembangunan daerah di Jawa Barat dalam konteks perencanaan.

Mahasiswa diterima langsung oleh Kepala Bidang Ekonomi Ahmad Ade Hadeansyah, ST,. M.Si. di Ruang Sidang Soehoed Warnaen, Selasa, 1 November 2016.

Pembimbing kunjungan, Dr. Atih Rohaeti Dariah, S.E, M.Si. mengatakan bahwa kunjungan edukasi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa dalam praktik perencanaan pembangunan secara konkret.

“Kami berharap dengan kegiatan seperti ini akan mengenal lebih jauh Bappeda dan praktiknya dalam perencanaan pembangunan. Meski sering kali memberikan contoh konkret di kelas, rasanya lain jika tak datang langsung,” ujar Atih, yang juga Ketua Program Studi Ekonomi Unisba tersebut.

Setelah pembukaan, sekitar 2 jam, Kepala Bidang Ekonomi Ahmad Ade Hadeansyah, ST,. M.Si memberikan pemaparan terkait kondisi aktual Provinsi Jawa Barat, tugas dan fungsi Bappeda Provinsi Jawa Barat serta regulasi, dan skema perencanaan daerah. Kunjungan tersebut diakhiri diskusi dan tanya jawab.