5.000 Rumah Pangan Kita Binaan Bulog Tersebar di Jawa Barat
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 28 Dec 2017 08:57 , Dilihat Sebanyak : 100 Kali

 

TRIBUNJABAR.CO.ID —¬†Outlet penjualan pangan pokok mitra Bulog bernama Rumah Pangan Kita (RPK) di Jawa Barat sudah mencapai hingga 5000 outlet. Program yang diharapakan jadi sarana stabilisasi harga pangan pokok seperti beras, minyak goreng, bawang, dan sebagaianya, di masyarakat ini ditargetkan mencapai angka 7000 outlet untuk tahun ini.

Menurut Kepala Bulog Divisi Regional Jawa Barat M Sugit Tedjo Mulyono, jumlah RPK saat ini akan terus bertambah. Menurutnya ribuan RPK saat ini sudah tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat.

“Sampai minggu depan angka RPK di Jabar akan terus bertambah sehingga realisasi akan mencapai 110% dari target. Sebagian besar jumlah RPK beradabdi Bandung Raya, yakni mencapai angka 30 persen,” Katanya saat berkunjung ke RPK milik Kasman Abdul Karim (68) di Pasir Jati, Cilengkrang, Kota Bandung, Rabu (27/12/2017).

Banyaknya masyarakat yang menjadi mitra bulog atau yang disebut “sahabat RPK” ini cukup tinggi dikarenakan dinilai murah dan cukup mudah. Untuk menjadi “sahabat RPK” ini masyarakat hanya perlu modal Rp 5 juta atau setidaknya Rp 2 juta untuk memulai bisnis ini. Dengan modal segitu Bulog akan memberikan pelayanan antar gratis, spanduk dan banner. Kelebihan yang didapat pastinya jaminan kualitas dan harga produk yang dijamin oleh Bulog.

Selain sebagai sarana menjaga kestabilan harga pangan pokok sahabat RPK juga turut membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari pasaran. (Isep Heri)