131 Atlet Jabar Disiapkan Ikut Polwilnas
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 01 Nov 2016 16:03 , Dilihat Sebanyak : 10 Kali

Antarajabar.com – Sebanyak 131 atlet pelajar Jawa Barat disiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Nasional (Popwilnas) di Jakarta awal November.
“Selasa hingga Jumat ini dilakukan sentralisasi atlet , jumlahnya 131 atlet dari delapan cabang olahraga,” kata Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar Nandang Saptari di Bandung, Rabu.

Delapan cabang olahraga yang akan diikuti atlet Jabar adalah  bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis meja, dan tenis lapang.

Ia menyebutkan, Jabar akan ikut di semua nomor Popwilnas, sedangkan 14 cabang olahraga lainnya sudah pasti lolos ke Popnas yang akan digelar di Jawa Tengah tahun depan.

Pada Popwilnas mendatang, Jabar tergabung di wilayah II bersama  DKI Jakarta, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Barat yang mana  peserta yang masuk peringkat pertama dan kedua berhak lolos ke Popnas XV 2017 di Jawa Tengah.

“Kita berada di wilayah dua bersama DKI Jakarta, Sumsel, serta Kalbar, dan hanya peringkat pertama dan kedua saja yang lolos ke Popnas,” katanya. Jabar sendiri dalam Popwilnas ini bertekad bisa meloloskan semua atletnya dari 8 cabor ini. Sehingga nanti di Popnas Jabar bisa mengikuti 22 cabor yang dipertandingkan.

“Kami targetkan seluruh atlet lolos semua,” kata Nandang menambahkan.