1.882 Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 31 Oct 2016 15:56 , Dilihat Sebanyak : 19 Kali

Antarajabar.com РTaruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bandung mencatat sebanyak 1.882 warga  di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang, mengungsi ke sejumlah tempat yang aman akibat banjir yang melanda Kabupaten Bandung, sejak Jumat (29/10).
“Warga yang mengungsi tersebar di 20 titik. Mayoritas mereka mengungsi ke bangunan fasilitas umum seperti sekolah, gelanggang olahraga dan lain-lain,” kata Koordinator Tagana Kabupaten Bandung Dadang Wahidin, ketika dihubungi Antara, Senin.

Ia menuturkan saat ini, banjir di Kabupaten Bandung yang melanda tiga daerah tersebut sudah mulai surut. “Alhamdulillah, tadi pagi ketinggian air sudah mulai turun jadi 50 cm, sebelumnya itu rata-rata mencapai 1,8 meter,” kata dia.

Bahkan, lanjut Dadang, ketinggian air di Kampung Leuwi Bandung, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung sebelumnya mencapai dua meter lebih.

Menurut dia, banjir di tiga daerah tersebut juga telah merendam 1.644 rumah warga. “Sebagai contohnya, di Kecamatan Bojongsoang saja ada sekitar 500 rumah warga yang terendam,” katanya.

Ia menuturkan banjir tersebut juga telah memutus sejumlah ruas jalan dari Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung.

“Untuk akses jalan sendiri, itu dari arah Dayeuhkolot ke Kota Bandung sudah normal, namun untuk arah ke Banjaran masih terendam banjir tapi masih bisa dilalui kendaraan,” kata dia.